Ads Top

Cara Install Templete atau Theme di Moodle untuk kursus komputer


Cara Install Templete atau Theme di Moodle

Cara Install Templete atau Theme di Moodle Siapa bilang tampilan itu tidak penting, penampilan sangat menentukan pada kesan pertama. Banyak orang kesulitan memperbaiki tampilan demi sepakat dengan client, demi mendapatkan perhatian banyak orang. Sebegitu pentingnya Penampilan bagi sebagian orang sampai berapapun nilainya dia berani berkorban.

Begitu juga dengan dunia per-web-an, semakin menarik dan elegen penampilannya maka orang yang berkunjung akan merasa nyaman.
Nah hal ini berlaku pada aplikasi e-learning moodle, semakin menarik tampilan front end dan backendnya maka kesan pertama itu bukan moodle, kenapa? Karena tampilan default moodle pada dasarnya adalah biasa-biasa aja. Tampilannya kaku, dan cenderung tidak menarik karena moodle fokus pada fungsi aplikasi. Untuk sekelas aplikasi e-learning yang ada saat ini moodle lah yang memiliki fitur lengkap. Hampir semua fitur di e-learning yang kita butuhkan ada, tinggal pakai dan Gratis pula.

Lengkap di fitur tapi kurang di penampilan maka guna menutupi kekurangan moodle digunakanlah pakaian themes yang lebih menarik dan elegan. Banyak yang jual theme untuk moodle tinggal kita pilih model seperti apa yang kita butuhkan. Dengan mengeluarkan sedikit uang saku kita maka tampilan moodle kita sudah menarik dan elegan.

Namun pada tulisan kali ini kami bukan mau membahas soal gimana cara pesen theme untuk moodle tapi kami disini fokus bagaimana meng-install theme yang diasumsikan kita sudah membelinya. Berikut ini Cara Install Templete atau Theme di Moodle dengan cara yang mudah dan gampang untuk di ikuti.

Berikut ini Cara Install Templete atau Theme di Moodle
Login ke halaman Administrator
Kemudian klik Site Administration
Selanjutnya pilih menu plugin pada tab menu sebelah kanan
Lalu pilih Plugin dan Klik Install Plugins
Kemudian langkah selanjutnya adalah klik choose file atau memilih file themes yang akan kita masukan. Ikuti langkah selanjutnya dengan memilih file dan upload this file
Proses upload file themes selesai, maka langkah selanjutnya adalah Cara Mengaktifkan Themes, apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan? Berikut ini langkah-langkah nya yaitu :

Masih di halaman admin pilih Site Administration
Kemudian pilih Appearance
Scrool kebawah pilih Themes dan klik Themes Selector
Lalu pilih themes dengan Change Theme
Selanjutnya klik Use Theme
Sampai disini Cara Mengaktifkan Themes selesai, artikel selanjutnya adalah setting themes dengan utak-atik setingan theme.

Cara Install Templete atau Theme di Moodle untuk kursus komputer Cara Install Templete atau Theme di Moodle untuk kursus komputer Reviewed by safira ulfa on 21.25 Rating: 5

Tidak ada komentar